Minggu, 30 Maret 2014

"Ikan Bakar Cianjur"



Halo sobat bloggers semua, kali ini saya mendapat tugas dari kampus untuk membuat laporan dari perjalanan, ataupun tempat makan yang bisa dibilang cocok untuk berkumpul dengan orang yang dicintai. Oke mari langsung saja saya akan membahas sebuah tempat makan yang bernuansa khas sunda namun tidak semua masakan didalamnya khas sunda, ada olahan yang berasal dari jawa timur daripada semakin penasaran jadi mari kita simak berikut ini.
Siapa yang tidak mengenal masakan khas sunda atau khas jawa timur lainnya, sambalnya, dan alunan musiknya. Saya mau merekomendasikan salah satu dari banyaknya restoran yang menyajikan masakan-masakan sunda dan jawa, yaitu "Ikan Bakar Cianjur" yang bertempat di Cipete Raya, Jakarta Selatan. Mungkin sobat bloggers lainnya sudah ada yang pernah mencoba merasakan masakan disini.
Langsung ke bagian menunya, berisi beberapa variasi olahan masakan berkuah seperti sop, rawon dan gulai seperti pada gambar berikut :

Pada bagian berikutnya beberapa menu menampilkan olahan masakan ala jawa timur seperti pada gambar berikut :


Pada menu berikutnya berisi beberapa olahan ikan dan ayam :

Pada menu berikutnya berisi aneka tumisan dan berbagai macam minuman yang menggugah selera :




Pada kali ini saya dan keluarga memesan beberapa menu seperti, 

 
Nasi liwet

Gurame asam manis
Tumis Pucuk Labu
















Wawancarapun saya lakukan kepada salah seorang dari waitress yang mengantarkan makanan, teteh ini bernama yulie dan dia berasal dari cianjur jawa barat.
Berikut percakapan saya dengan teh yulie.
Ket : Saya (S)
         Teteh (T)

S : Sudah berapa lama teh kerja disini?
T : Sudah 4 tahunan de
S : Aslinya orang mana teh?
T : Saya asli orang Cianjur
S : Oh, apa disini kebanyakan orang sunda semua (orang cianjur) ?
T : Enggak ko, ada orang jawa sama betawi.
S : Disini menu yang paling banyak dipesen apa teh ?
T : Paling banyak itu Nasi Liwet, Gurame Pesmol, sama Ayam Bakarnya.
S : Ini ("Ikan Bakar Cianjur") cabangnya ada berapa teh?
T : kurang lebih ada 20, Kalau pusatnya sendiri di Surabaya.
S : Omsetnya 1 cabang dalam sehari sampe berapa teh kalau boleh tau?
T : Kurang lebih sekitar 15 jutaan.

Tadi merupakan percakapan sekilas antara saya dengan salah satu karyawan di "Ikan Bakar Cianjur", cita rasa dari masakan yang disajikan membuat lidah seperti dimanja. Bagi anda yang kangen dengan masakan ala sunda atau jawa bisa mampir di restoran ini yang buka setiap hari dari pukul 10:00 pagi sampai dengan pukul 22:00 malam.

sekian laporan saya sampai jumpa dipembahasan lainnya sampai jumpa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar